Pages

Saturday, June 16, 2012

Sayangku mungkin kau rasakan apa yang ku rasa di malam tanpa embun ini
kita yang berada di dua sudut yang berbeda dipaksa memandang dengan kacamata yang bagi kita sama sama anehnya

Sayangku...
biarkan aku permudah nomengklatur golongan baik itu
bila kau dengar maka perhatikanlah

Bukankankah Muhammad tidak balas melempari seorang yahudi yang melemparnya pakai kotoran yang sama?

Bukankah Isa menyerahkan pipi kanannya kepada musuh yang telah menampar pipi kirinya

Lalu bagaimana bisa kita menerjemahkan alasan untuk membela diri dan menyelamatkan sandra kita ikut melaksanakan apa yang tidak kita duga

Bila kau kurang berkenan maka pikirkanlah

Aku yang mungkin bagi kalanganmu berada di dalam lumpur -lumpur yang kotor
Aku yang mungkin kini bagi kalanganmu tengah berada di sekeliling preman preman yang gak solat dan sebagainya

Aku pastikan Aku adalah Aku sayang ku
Seorang manusia yang berada di dalam organisasi raksasa berumur tua dengan sebuah nilainya yang masih bisa kupercayai

Independensi Etis
Tidak mau ditekan dan intervensi oleh partai politik

Dan keyakinanku
Akan tugas yang harus kulakukan lebih banyak di tempat ini manisku

Kini biarkan embun pagi membaca setiap helaan napas kengerianmu
Kini biarkan langit malam ini jadikan saksi bahwa aku akan berkata
 yang pernah seseorang bilang padaku

"Di dunia ini cuma ada dua orang,orang baik dan orang jahat"

dan kau tau manisku

Orang baik adalah orang banyak berikan manfaat bagi orang lainnya

Bukan orang yang saling serang satu dan lainnya
Bukan pula mereka yang mengklaim kebenaran satu dan lainnya

Lalu kini kusampaikan pada mu manisku
biarkan aku lepas bebas mencari dan meyakini nilai nilai yang kupercayai untuk kini

Dan biarkan pula waktu ku yang mungkin tak kan lama untuk perjuangkan sesuatu yang masih kupercaya

Akan setetes harapan untuk membenahi hal hal yang perlu di benahi

No comments:

Post a Comment