Pages

Monday, October 8, 2012

Brambooslahbista guande

Siapa aku ? aku lupa siapa aku,Soalnya masih banyak teka teki yang ada di hidup ini yang sungguh belum kujamahi.Untuk saat ini kubilang,aku anak cucu Adam,berkelamin cowok dan normal.

Aku kenapa? entahlah,akhir akhir ini ada beberapa masalah yang muncul karena genggaman amanah dan dinamikanya.tahukan? di kampus ini ada beragam prbedaan perspektif ,cara pandang terhadap orang lain.Nah,sekarang aku sudah punya warna dan corak,semakin lama dikampus,semakin aktif dalam ikatan ikatan,warna tubuhku semakin jelas,maka semakin banyak pula yang merasa "terancam mungkin" dengan keberadaanku,atau merasa kecewa dengan pilihan dan warnaku.Aku juga tengah merasakan dinamika,

tahukah kau? hal yang paling aku hargai adalah arti persahabatan dan yang paling aku benci adalah kebencian itu sendri,sedangkan,semakin tua disini,maka aku temukan semakin banyak pilihan pilihan sulit.Dimana,kadang persimpangan antara Kepentingan dan persahabatan itu terlalu curam rasanya.

Bagiku,sahabat ya sahabat,soal visi dan misi serta perbedaan,persaingan itu bisa ditangani secara professional

tapi,memang hidup ini tak selalu mudah bukan? kadang,aku temukan titik terendah,dan titik puncak.Dua duanya muncul begitu hebatnya.rasanya menyedihkan sekali.Apalagi ditinggalkan teman sejawat,cuma karena aku yang kali ini diberikan kesempatan (amanah) yang sama sekali menurutku bukan LADANG UNTUK MENCARI UANG! kau tau,untung aku jualan dipasar saja Satu hari,itu bisa buat Acara acara disini sedikit lebih meriah!


Disini kadang sepi menyelimuti,kala kala seperti ini aku butuh tempat untuk berbagi,di rumah jelas tidak bisa...alasannya ,pahamlah kondisi orang tua...selain itu ,aku juga dihujam beragam kritik dan sebagainya,terutama dari kalangan yang berbeda warna.Disini aku harus siap siap dibilang liberal-lah,sekulerlah,munafiklah...dan semua tuduhan serta FITNAH yang dahulu,oleh karena fitnah ini lah aku pun mencari tahu kebenaran,hingga pada detik ini yang aku temukan sama sekali berbeda...tempatku berpijak ini bukan lah tempat doktrin,disini ada beragam rupa warna,dan yang aku takjubkan ,dalam rupa warna itu ...mereka disini bisa saling menyayangi,bisa menjadi MANUSIA,...ditambah lagi tempat ini tidak mengenal istilah tunduk pada Partai politik ,apalagi jualan nama Agama...itu mengenaskan...tentu saja,aku pun berada dibarisan orang orag yang memisahkan antara bagian kpercayaan dan segi kehidupan...

Dan ku terkejut,ketika melihat beberapa kata yang "pengagumku" lontarkan,seakan bertautan dengan HUJAMAN yang aku rasakan.itu saja

Aku sebenarnya tidak dalam kondisi baik baik saja.Hanya saja Tuhan mungkin berbaik hati kepadaku,ia telah ciptakan mahluk hebat lainnya yang berada tepat untuk menyemangati ku ,dan setia mengisi hari hariku disini,selalu ada cara untuk Tuhan berbagi disini.Dan aku pun harap kebaikannya itu dibalas oleh Tuhan dengan kebaikan pula

Soal puisi,cerpen,Artikel  yang kutulis di Kompasiana itu kuserahkan sepenuhnya buat pembaca....coba perhatikan,aku simpan pesan pesan disana,untuk gambarkan secarik kondisi pribadiku disana.Pahami jugalah kadang puisi itu juga hasil dari pengalaman pribadiku...kadang isinya harapan harapanku,,kadang pula dari pengalaman adekku ..teman sejawatku...untuk siapa? itu semua untuk pembaca...

Dan yang terakhir soalan hati..

Aku tak bisa bermain main lagi.blog ini terlalu vulgar untuk ceritakan semuanya...yang jelas,kali ini aku sampaikan ,

aku dalam kondisi perbaikan diri,artinya diriku ini bukan lah orang yang telah menjadi "BAIK" ...dan soalan itu ,tentunya ada sebab sebabnya.

Dan aku hanya bisa pastikan,Yang menaruh rasa padaku apapun itu,yang aku inginkan adalah Kenyamanannya.Gak tau lagi apa yang paling sederhana selain harapan ini dan itu.

Dan satu lagi
Aku bukan lah manusia sempurna,ada banyak Belang warna disini dan disana tubuhku,aku bukan seperti Puisi dan ceritaku...punya banyak kekurangan..makanya aku hari ini apa adanya saja,menggambarkan bagaimananya aku...coba pikirkan,apa susahnya bila bersama orang yang kusayangi ,aku pakai TOPENG kesempurnaan kepadanya,hingga dia akan tertipu,lebih baik ,aku tunjukkan aku apa adanya.Sehingga mereka yang peduli bisa sampaikan masukannya,dengan begitu,perlahan tapi pasti ...aku akan berubah itu saja

tapi tetap saja

pertimbangkanlah semuanya sebelum engkau berucap kata dan menetapkan langkah serta pilihan,gunakanlah sesekali Logika dan hitung hitungan Rasional.Sungguh bagiku ini begitu penting.Betapa banyak manusia yang ditipu oleh kesalahpahaman arti Cinta.

itu saja..

No comments:

Post a Comment