Pages

Tuesday, October 19, 2010

sedikit biografi

di sini di ip aku mengerti bagaimana dan berinteraksi dengan teman sejawat,dan memahami dengan jelas kerangka berpikir dari tiap tiap individu..aku diajarkan bagaimana membuat kebijakan,melintasi paradoks pemikiran bahkan bagaimana memahami manusia sebagai subjek...kini pas kuliah aku pun mulai berpikir sedikit lebih dewasa dalam memilih sikap ..aku cuma ingin yang terbaik buat masa depan,keluarga ,buat adik ayah ibu...harus ada memang pengorbanan...masa remaja? yah..sebuah kebiasaan umum seperti gejala freesex...merokok ugal ugalan..disini begitu kentara tapi beruntung karena ibu dan ayah mengusahakan agar aku dan adik 2 agar terjaga dari sikap yang begitu bebas tanpa batas..bukan apa-apa denga gamblang kini aku merasa sedikit mengerti...cinta? atau nafsu/ pertnnyaan singkat buat par pemuda pemudi yang mungkin salah satu temanku yang telah di peralat oleh budaya barat yang menganggap bahwa semua ini bebas..saat ini aku mengerti mengapa ..banyak diantara kita yang sudah bebas melanggar norma agama...begitu rusak..semua berawal dari sebiuah pertemuan..antara remaja lelaki dan wanita...berlanjut pada kebiasaan malming..parti..dan akhirnya karena bebas yah bebaslah sesuka hati yang berujung nantinya iualah ...pola pikir yang telah rusak dan tak mau mendengar dan menerima kebenaran...kebiasaan merokok pun dan judi serta mabuk mabukkan pun jadi konsumsi sehari hari.....di tempat kosan ku..itu sangat dekat dengan kampus yah seperti biasanya...berbagai pengaruh siap menjejaki para anak kos...bahkan asala kawan tau..disini aku pernah ditawari narkoba....gila...rusak..bahkan ada yang menawari untuk mengunjungi tempat maksiat ...kan ini benar benar tragis...siapa yang disalahkan..? kadang aku bingung...dimana agama kita? kita terlalusering ingin bunuh tu terosis dan mengutuk tindakan yahudi..bahkan mengejek antar suku dan kepercayaan namun introspeksi entah keman....a.....kita terlanjur mengikuti perkembangan jaman tanpa filter yang kuat dari syariat ibadah...disini aku juga pernah diolok olok oleh beberapa cewek karena apa? karena aku dan temanku menggunakan kain sarung..sarung untuk pergi ke musollah mereka menertawai mencemeeh kami...mereka menganggap temanku yang tinggal dimusollah dalah kampungan..luar biasa...ditambah lagi pas kuliah..kebiasaan menertawakan dosendan orang akademis berpakaian rapi sangat mudah di temui...pas kuliah semua memang serba free..bebas ...tapi aku selalu rasanya ingin tuhan Alllah lindungi aku dari pengaruh setan setan yang siap membisikkan pengaruh buruk..

No comments:

Post a Comment