Pages

Friday, December 16, 2011

al madani

Lembaga islam di dalam FISIP,organisasi menarik,(akhir akhir ini)...identik dengan Rohis dan secara tersirat memang diisi oleh kawan2 berasal dari eksternal KAMMI atau balon PKS! orgaisasi yang di pimpin Iskandar (h.i 09) dkk ini cukup unik ,selan punya karateristik tegas dalam permasalahan agama ia juga punya KSDB yang mungkin beraliran lebih TOLERAN dan TERBUKA dan mirip haluan Muhamadiyah ,mengedepankan rasio-humanis mungkin,organisasi ini cukup menarik ,yang agak meleset cuma satu :
1.Diskusi islam liberal yang pematerinya Andre S.ip ,Pemateri tunggal dan sangat tidak adil,sehingga acaranya terkesan men "doktrin" dan bukan "mencerahkan"
2.al-madani menurutku masih punya kader yang harus disingkirkan,seperti kader yang selalu memobilisasi orang untuk benci terhadap HMI ,organisasi eksternal yang kugandrungi saat ini
3.Asistensi,sebenarnya tidak perlu dihapuskan,cuma tolong materinya itu yang bermanfaat dan sangat berisi ajaran islam saja,jangan sampai memobilisasi orang orang untuk benci ormas tertentu donk,sialan ..

Akmam)kom) kemarin menemui haris dan hendra kadr HMI baru,dia semacam di doktrin ,dan Wiriyanto Aswir tetap masih di kondisikan sebagai produk HMI yang bagus (katanya) dengan ditambah sedikit Fitnah dari Damara siregar,oh tuhan sampai kapan kau biarkan Ustad ustad ini saling menjelekkan satu sama lainnya?

sementara anak HMI semakin asiik dengan tradisi Futsal,dan ngumpul di Stand IM3 sehingga nilai intelektualnya entah beranjak kemana?

sementara kawan2 KAMMI ,tak jauh beda,masih tertutup,masih suka ekslusif,masih suka politik "ustad" yang symbolis dan cenderung suka menjelekkan musuhnya HMI ..

dan aku?aku anak HMI men...dan HMI mengajarkan kami harus kritis makanya yang salah kami usahakan bilang itu "agak keliru /beda pandangan aja" dan yang benar kami biang "menurut kami ini bagu" begitu caranya.

apa yang diperbuat HMI fisip?
sebenarnya mengingat HMI ini lebih toleran bahkan moderat,banyak hal bisa dilakukan,tapi kali ini aku gak tau kek mana..sama seperti HIMIP ...

kita lihat ke depan,apakah aku mampu ubah diriku,atau aku mampu cuma Menggeilitk Raksasa ini..ah ...positif,aku trtap berjuang i Al-madani,dan HMI dan aku..

masih suka dengan "kak Gevi" senior ini begitu bagus cara ...ku jelaskan di postingan berikutnya

No comments:

Post a Comment