Pages

Wednesday, July 4, 2012

Kuncinya adalah MEMBACA

2010,awal kumasuki dunia kampus,aku mengenal banyak kawan,senior sejurusan,se-fisip,bahkan kawan se-unri. disini aku cuma mau sharing apa yang kudapat dan kurasakan.yang mungkin bisa katakanlah untuk ungkapkan,betapa pentingnya membaca.nama dan tokoh dalam postingan ini adalah asli,dan mungkn belum semuanya bisa kuingat,karena aku memang bukan pengingat yang baik-maklum sakit (bukan gila,tapi terserahlah,lebih cocoknya holic) Aku bakal buat beberapa orang yang pernah kukenal,bagaimana mereka dikampus,dan bagaimana serta apa saja kelebihan mereka dalam berinteraksi atau dan sebagainya. Waktu itu aku pergi ke UIN,mendengar orasi WAmdi,ketua senat UIN kala itu,orasinya luar biasa,diruang PKM UIN.Terakhir,aku tahu dia seorang pembaca aktif.dan juga anggota FLP Setelah itu di fisip,aku kenal Bg Tito,sekarang asdos,juga kisah bang zailani,mantan bup ip yang udah dosen di tabrani,atau bahkan nurcholis madjid? atau bahkan hidayat nur wahid? bg..Kaka,dia ketua di mah.Ip,juga hobi baca.bang Ari,juga ketua di Ip,juga hobi baca,bukunya banyak.Tak jauh beda dengan Adi hamdani,presma,yg kebetulan dulu bersebelahan kos,koleksi bukunya sama bg alwira juga banyak,bg wira ini mantan ketua almadani fisip.Juga tak jauh beda dengan bang akmam,dia juga mantan ketua almadani.tak jauh beda sama bg febri siswandi,ketua umum hmi fisip dem.dia hobi baca juga..tak kalah seru saa bg lindra,mantan wagub fsip,juga banyak pengetahuan,juga baca..lalu bg pii,lihat kayak mana dia di konstitusi,aku yakin juga pembaca yang baik.Lalu,cobalah ke kos bg yulan,bukunya juga banyak,seperti itu pula sama bang ucup,ketum hmi sekarang,juga hobi baca,bahkan jgn tinggakan ato pinjamin buku ama dia,buku holic..haha.terus siapa lagi...ada begitu banyak contoh dikampus,terlepas itu kontroversinya dikampus,di faperta,bg jaswandi,mantan mentor pertama pas asistensi dulu,gub faperta,di teknik ada bang rido ,faperika bag zulpikar,di fkip ada tanteku yang npemuncak di fkip ahasa inggris,dan tak sedikit contoh di fisip sendiri Kesimpulannya,maka benarlah apa yang diutarakan di dalam ayat itu,Bacalah! baca dan baca! lalu,aku juga kenal kawanyg sering buat tulisan menarik di forum kompasiana,mereka juga pada hobi baca,terlepas kadang tulisan mereka cenderung aneh,malah parahnya ada yang atheis. Juga cobalah lihat dan perhatikan bagaimana seseorang itu bisa berbeda,dari segi ilmu atau sebagainya,cara bicara,cara berperilaku, Atau kalau mau kita semua sada perhatikan tokoh besar dunia,bahkan dahlan iska,hobi baca,Soekarno pun dalam bukunya ku baca dia menemukan pancasila juga membaca ideologi di Rusia,Bahkan jerman dan Amerika pada saat itu,intinya apa? baca baca baca! Ini adalah awalnya kawan..atau siapapun lah

No comments:

Post a Comment