Pages

Monday, July 30, 2012

Luvia friendsesta

Entah lah-beberapa hari ini banyak yang tidak bisa kumengerti.Tapi,ini akan buat aku makin pesimis hadapi soal soal kedepan.cuma semua harus dijalani sebaik mungkin,aku percaya bahwa harapan itu adalah hal yang tidak realistis.Cuma optimisme kosong.Tapi itu dulu.Aku benci kalau sampai jadi manusia pesimis diantara jutaan orang di luar sana yang punya kehidupan lebih sulit dari ku.dan juga dengan berbagai persoalan jiwanya yang tak sehat.Sontak ..aku ingat masa masa dulu..memang ada hikmah dari setiap waktu..
Tapi,perlu aku sampaikan dan hal prinsipil adalah

1.manusia adalah mahkluk paling realistis,logis ,dan ini adalah point yang bisa dimanfaatkan oleh Setan,Aku ,bahkan kaum kaum opurtunis,kaum agamis,intelektualis dan lainnya.Saking realistisnya manusia bisa menjadi wujud yang begitu saja tidak logis
karena manusia itu realistis ya realistis..aku semakin meyakini hal ini.
Untuk itu ,maka keluarlah prinsip
"cuma keledai yang mau masuk kelubang kedua"
konsekwensi dari kata diatas dalam pertemanan dan soal kasih mengasih adalah "tidak ada kata kembali untuk Objek yang meninggalkan inangnya" ,hal ini sama logisnya dengan pikiran bahwa Hal yang paling tidak logis adalah ketika
1.manusia minta kembali masuk ke rahim ibunya
2.Manusia  minta kembali dihidupkan didunia
3.kecenderungan manusia yang menyesali masa lalu
4.Keinginan manusia menemukan mesian wktu

Soal pertemanan:
Gibran bilang Bahwa teman Adalah  ketiadaan kecuali kepentingan>>>>Statment ini mnjadi begitu logisnya.Dan benar,akan tetapi begitu pesimistis bila diterjemahkan  secara tekstual sama sekali.Tapi bila dicermati kembali,bahwa kalimat diatas begitu realistisnya,ya kepentingan kadang sering diterjemahkan secara Negatif side,orang banyak bilang kepentingan berarti begitu Pragmatisnya.Kita lupa ,bahwa ada kepentingan lain seperti :kebutuhan diperhatikan ,disayangi ,dan sebagainya
Dan aku masih meyakini,untuk masalah ini bahwa , Apabila satu kali kepercayaan kepada teman itu dikhianati ,maka seumur hidup memang kalaupun dimaafkan tidak ada ampun,,maaf atau berbagai kata kata normatif lainnya,terutama untuk sebuah kepercayaan,tidak ada kata kedua kalinya.Yaaaa ini konsep sederhana saja...tai bagi aku ini sangat logis dan realistis.
 

Soal percintaan:
Maaf sebelumnya ,gue seorang yang yakin sama teori "no 100% love before married" -cinta yang aku bicarakan ini dalam konteks sempit,hubungan dengan lawan jenis>Nah kalau untk ini,Aku lebih meyakini bahwa,Kata balikan dalam pacaran,Bikah lagi sama Mantan istri ,Bahkan perceraian itu adalah hal Freaky!.Seolah kita mahluk aneh yang tak bisa berpikir,bahwa sekali ditinggalkan,maka selamanya harus hilang sama sekali.Jangan kan untuk kembali,untuk menyesali sama sekali bukanlah hal yang logis.Apalah lagi yang namanya kecenderungan beristri dua tiga ,aku gak suka bagian ini walaupun dibenarkan.Bahwa aku gak tau ya.kok bisa ada pengadilan perceraian? Gk banget!  Terlebih lagi ,kalau pasutri itu udah punya anak! Hal

yang paling aneh adalah ketika sepasang manusia yang sudah bersatu ,bilang bahwa Perpisahan adalah jalan terbaik,padahal dibalik itu kedua sama sama tersakiti,dan menyakiti,bik langsung ,maupun tak langsung-ini hal tidak logis dan begitu realistis.Apalagi untuk kata perceraian dalam pernikahan,efeknya jelas Untuk anak anak kedepan.

Jadi ,Konsep "habis manis sepah dibuang" itu adalah konsep "kejam,negatif" namun juga adalah konsep realistis dan bisa aku terima dengan catatan :"berjanjilah untuk tidak menyesali tindakan yang kau putuskan!"

Nah,dengan dua hal diatas,maka konsekwensi yang diperlukan untuk yang sepakat soal ini adalah:
"usahakan berhati hati dalam membuat keputusan,karena keputusan kedua itu sudah gak logis lagi,jadi logislah juga dalam buat keputusan"

Sisi positifnya kalau nerapin konsep ini adalah:
Kau akan berada pada tahap Loyalitas tingkat tinggi terhadap mahluk bernama manusia lainnya

Efek sampingnya:
.Ini prinsip tidak semua yang bisa mengerti dan memahami
tapi yakinlah bahwa,mereka yang baik terhadapmu yang percaya padamu ,dan bersungguh kepadamu ,akan tunduk pada keindahanmu ,bersedia berkorban kepadamu,dan yang paling pasti "MEREKA TIDAK AKAN MENINGGALKANMU DALAM SEMUA KONDISIMU"

No comments:

Post a Comment