Pages

Monday, October 29, 2012

report


Report:
Di kampoeng gak ada yang begitu banyak berubah,yang berubah Cuma si Bintang,Si bungsu makin betingkah,makin gemuk,umur setahun dia sekarang,udah makan nasi dan cabe,bintang juga menyukai buah seperti jeruk,mangga dsb.Adekku ini pintar,di rumah memang udah kebiasaan kami bikin stimulus agar sejak dini udah hobi baca,aku belikan bintang kotak music,lagunya music klasik,ini bagus kayaknya buat perkembangan otaknya,soal nya ayah dulu juga sering belikan kotak music ato alat music seperti keyboard,piano,pianika dsb.
Nah kalau dirumah aku bikin rekayasa social,stimulus buat ikbal dan diva,dengan cara pura pura baca buku depan dua adekku ini.
Si Padel makin mada,Honda blade yang dijadiin sapi perah buat Bali,sampai sering keluar malam,masalahnya,kawanya gak jelas,rata rata kriminil SMA,mada mada

Selanjutnya kemaren di kampong jadi panitia Kurban,aku dapat bagian pemotong Tulang.memisahkan daging Ham dan Iga kerbau.yang membosankan adalah menunggu SMS masuk,efeknya lemah gak jelas.
Kondisi politik di KS berubah setelah ini,kemenangan Anas makmun pasti akan merubah kondisi politik,apalagi sebentar lagi ketika pemerintah yang ada sudah tak berkuku,maka? Mereka yang suarakan perubahan akan memulainya.Ayah bundo kuwanti wanti,aktivitas aku dikampus tak perlu dibesar besarkan,karena memang tak perlu diketahui,apalagi sama atuk,jelas aku bukan anggota underbow partijcukup keluarga kecil ini yang tau.tapi nantik ,ya nanti,ketika waktunya pas,kita akan buat semacam kejutan di kbupaten,apa itu? Kita liat aja nanti,

Di kampus first day on Campus,
Pak edi mau pension,aku kagum dari cara mengajarnya,banyak pengetahuan dan analogi serta contoh,makanya catatan ku dipenuhi kata kata dan info info yang akan ku cek kebenarannya di internet,memang Valid semua.
Kemarin hamper cekcok sama dosen kom,dia masuk di ruang dosen,gak tau aturan dan tak taat aturan itu menggelikan,akhirnya kami harus gabung sama anak ip angktn 2012 yang lagi belajar agama,jelas saja  gak nyambung,aku habis kenak jadi contoh disindir bang sofyan,asisten pak muhid,sebenarnya menyenangkan hahaha
Soal mimisan gak ada lagi,gak tau kenapa,rasanya kangen aja liatin darah..ya darah
Soal  komisariat hari ini adalah timing dan target,harus ke cabang,hari ini gak ada perkuliahan.Sama siapakah? Entah..cek jadwal sos dulu,kalau gak ada kita berangkat ..

Beberapa minggu ini sepi,gak ada music,tampaknya  mau beli  i-pod baru,huft..tapi pas nemanin tumsos ke kejar parfum,aku lihat buku berjudul “perfume” ,ceritanya soal seorang jenius yang psikopat,rencananya mau beli buku ini dulu,setelahnya baru siap siap beli i-pod.
Kebiasaan lama akhir akhir ini menjadi jadi,aku Consume banyak coklat..huft, diabetes mengancam…tapi aku gak ada turunan diabetes,maksudku kadar gula melimpah dalam darah memang kurang baik,jadi mulai hati hati
Aku baca buku Ibnu Taymiyah,soal bagaimana menyegarka amal.dan tetap saja,kata katanya lembut dan nyentuh..aku piker Ibnu taymiyah tetap luar biasa..Buku aku yang kisah nyata perjalanan dari Melbourne,Sydney ke Madura kupinjamkan sama bang defri,dia butuh buku itu ,dan aku percaya dia….

Sepanjang jalan mau ke pku kemaren ,wah luar biasa efek banjir,yang kucemaskan adalah hati yang lagi bawa motor  di luar sana,kondisinya hujan,jadi pencemas sekali…
tanggal 2 berangkat kbm,aku udah bilang mau nyumbang sama panitia kbm, tetap saja,kalo gak dapat ijin dari hatiku maka gak mungkin dipaksain berangkat...bonyok juga belum tau...tapi aku harus berangkat,setidaknya kontribusilah buat jurusan,gak ada niat lain,karena memang tak perlu ada niat lain lagi

Wah,mebourne ternyata juga jadi tujuan menggiurkan buat kuliah..aku tertarik dengan sisi politik Ekologi pemerintahan,literatur indonesia aku pikir masih jarang sentuh soal ini.Aku juga tertarik ke Stugart,Jerman  ini akibat pertemuan di Bandung beberapa bulan lalu,sama bg ucup dan bang saiman (asdos jurusan hubungan internasional)..kalo stugrart ,aku mimpiin deng teliti soal media atau hukum,korupsi dsb..atau bahkan teknologi terbarukan soal politik pemerintahan,..tapi tetap saja Gelar Phloshopy Doctor (Ph.D) memang masih menggiurkan dalam soal Studi...> tapi ini cuma mimpi,bukan ambisi>jadi aku sadar kondisi real nya...tapi aku bukan tipe orang yang suka melepaskan target (kayak singa)

Ambisi terdekat sudah jelas,semua rekomendasi RAK Hmi dan Progja Hmi fisip harus 100 persen,< nah ini ambisi...aku udah komunikasikan sama ayah kemaren,kalo sebagian Dana nanti aka disedekahkn buat acara komisariat.jadi kalaupun ada job job jual ayam atau nambang emas,aku pikir tak berlebihan klo di sedekahkan buat kegiatan,semoga saja...oh ya ..dana jatah 2 hari senin dan kamis aku pikir bisa dialihkan,soalnya ..udah kuniatkan selain senin kemaren yang gak puasa...senin kamis kedepan emang harus ulangi kebiasaan baik pas SMA, puasa senin kamis..lalu adakan pertemuan komisariat dan Rapat komisariat khusus pngurus di hari sein dan kamis...juga ada solat jamaah magrib dan isya,semogalah...dua tiga pula terlampaui ..

Target kedepan adalah selesaika Kursus bahasa Jerman,aku tertarik sama bahasa Prancis...jadi targetnya dua bahasa Asing ini kudu dimaksimalkan sebelum lulus S1.dan aku gak main main,kamus jerman dan grammar serta conversation sudah ada di Rak ,lemari kos...begitu juga soal Prancis...sebagian uang tabungan  akan investasikan beli hal hal berkaitan dengan Prancis..Bonjour (selamat pagi..halo) hahaha..

target selanjutnya adalah lulus TOEFL,bukan cuma toefl gak jelas ala unri..tapi target Toefl ICT...entah apa tingkatannya,yang jelas toefl yang bisa dijadikan tiket buat daftar syarat administrasi lanjutin studi di luar..(ngimpi)..gak kok,yang jelas Toefl harus dikuasai,buku grammar udah aku beli juga awal semester 5 ini...

Selain itu,akhir akhir ini udah jarang buka buka buku soal Hacker..kebiasaan sama Galih dan EKok..hmm ...untuk penguasaan kompi meski bukan di uin dan UII jogja sepeti jurun TIK KOM..aku gak boleh kalah sama dua kompetitor olimpiad sma bidang teknologi ini..malu maluin kalo nanti ketemu gak nyambung..Selain itu targetnya sebelum kuliah harus punya Website dengan domain sendiri...ini penting

Ko tahu? aku akhir akhir ini juga sering baca baca rumus kimia dan biologi..
aku punya kebiasaaan aneh mengait ngaitkan teori Sosial dengan teori ilmu alam..ini bukan aku yang cetuska,tapi aku baca kemaren di buku Pemikiran pemikiran politik karangan ...orang malaysia..islam,bahwa ksalahan fatal yang sekarang di bumi ini adalah karena orang sosial sadur teori seperti relativitas Einstein dan juga teori Darwin ke ilmu sosial secara serta merta...aku jadi tertarik,,tapi bukan buat dukung tu teori aneh,tapi buat temuin Vaksin ya..

Sebenarnya tertarik juga dengan KPK,kayaknya bukan cuma keren,tapi jenius..menegasikan kepentingan pribadi buat kepentingan umum meski tawaran lain yang GILA datang...

Satu hal lagi,soal komisariat ,
aku paling gak suka dengan pelanggar aturan /konstitusi,bagiku kalo au organisasi baik,ikuti aturan main yang sudah ditetapkan,dan pahai sejarah awal terbentuknya organisasi,kasus kasus di  tataran atas,au pikir karea niat memang sudah orientasi kekuasaan,gak jauh beda sama org sebelah ...dan pelanggaran keras untuk Independensi Etis dan organisatoris yang buat hmi berbed dgn organisasi underbow ato OKP lainnya

Ko tahu?
sejak erpilih jadi ketum/formatur di komisariat,tantangannya tak jauh beda sewaktu jadi ketua osis di smanpintar..tapi perbedaannya,sekarang aku udah demokrasi..gak otoriter seperti pas sma,selain itu aku belajar banyak dari senior,dosen dan hati..
belajar? ia.organisasi ini jelas berikan aku ilmu..
kalau dulu ya..aku suka merajuk,cemberut dan emosi kalau anggota  osis gak mau diajak rapat,
nah kalau sekarang...aku udah tahan banting kayaknya..aku udah bisa merayu anggota/pengurus dalam tanda kutip..aku udah bisa memahami kondisi emosi..aku udah jauh lebih tenang dan terkontrol soal pengendalian emosi,meski kadang pelampiasaannya pada jari jari yang dihantamkan ke dinding...tapi yang jelas..udah ada perbedaannya,jadi lebih tenang (kata Eko) ..jadi lebih cool sok (kata bg aswar)..cara biacaranya udah elegan (kato kanda)..tapi tetap saja..sifat sok sok lucu kadang akan keluar ketika berada dengan orang terdekat yang bisa terima kekurangan aku ..

yg paling salut adalah buat candra dan rio.aku pikir meski candra pemalas,dia punya komit sekali,begitu juga rio,meski hampis sama mudah emosina (tapi gue gak lagi) rio punya Something Power dalam seoal Influence the people..dia orang yang pas untuk di jadikan The Freat Team selama di HMI,aku udah rancang..sebentar lagi proses Rekayasa Sosial akan kita lakukan untuk tujuan yang baik,karena memang himpunan ini ada untuk merubah kearah yang lebih baik...kadang aku pikir...kebenaran itu jelas bedanya dengan keburukan//Ammar makruf nahi mungkar...setidakya,utk organisasi aku gak pernah diajar jadi maling dan orientasi utama kekuasaan,meski kekuasaan nilai..kedepannya? entahlah..tapi tetap saja,aku lebih suka orang yang bicarakan ide kekaryaan dan membangun orang lain,dibandingkan rancangan untuk merusak hati dan melukai orang lain,tapi...entahlah,...kadang suasana terbiasa hidup di  pasar dan background keluarga yang beragam di pku.sangat mendukung untuk hal hal yang Destruktif..itu makanya//tak berlebihan bila kubilang..Aku butuh tempat penitipan hati dalam wujud manusia oh

No comments:

Post a Comment