Pages

Thursday, October 11, 2012

review replace

Oke review kebiasaan
Satu minggu ini aku baca jurnal jurusan ilmu hubungan internasional.nama jurnalnya Transnasional.vol 2.no 2hal 299=417.yang sudah terbaca adalah bagian yang berjudul “memahami motif manusia dari perspektif Realis” oleh Yusnarida Eka Nizmi.
Wah isinya cool sekali ,mengerikan sekali ,tapi sangat normal sekali.yap,aku pikir menjadi machiavelli adalah sangat mengerikan,knsep yang dipaparkannya berbahaya sekali.tapi kupikir bila konsep ini digunakan efektif sekali dalam kondisi indonesia yang serba tak menentu.Di perlukan presiden yang super ditakuti ,setelah itu mengambil alih kekuasaan,wah sisi lain lagi bicara nih hahaha

Tapi memang menjadi realis bukan pilihan yang bijak,tapi sangat normal.karena dunia ini ya dunia,perlakukanlah dunia sebagaimana dunia,jangan perlakukan ia seperti neraka atau pun surga.

Setelah tamat baca jurnal H.I ini yang didalamnya juga terdapat bahan kuliah dari MK teori pembangunan yang dibahas jelas sekali oleh bg pazli ,dosen H,I

Selain baca aku juga sering update status di fb.kadang ku posisikan diri sebagai orang kejam yang mendukung teori Machievelli ,tapi itu semata mata memancing emosi facebooker ,ternyata benar ,ruli prastio abang ku jurusan h. I anak almadani balas dan koment blabla ,juga bg misbah yang nambahin pengetahuan bahwa Mafioso juga mengamini beberapa teori politik dari machiavelli
“kadang kau perlu menjadi orang lain untuk mendapat kan pikiran orang lain” (kupikir ini diperlukan)
Selain itu aku juga udah fix kan soal surat keseediaan pngurus,terbentur nya Cuma LPJ dan berkas komisariat sama Sekum komisariat Demisioner,jujur ,kadang kesabaran bisa menjadi berbatas kalaukondisi yang merusak diri dan himpunan ini terjadi.

Malam tadi kugunain juga untuk sekedar muassabahaktivitas dari bangun pagi kemarin hingga sebelum tidur 9ini saran bang lin) .Juga  denger dengerin muse menyanyikan tiap liriknya .Aku juga sering ngulang ngulang dengerin beberapa judul album muse yang jadi favoritku seperti:
Muse –Survival
Muse –Madness
Dan
Muse_Panic Situation
3 lagu diatas benar benar ngenak!  aku ,kdang entah mengapa,seolah olah matt belamy menciptakan lirik yang sesuai dengan kondisi jiwa penikmat lagu nya.Contoh,aku merasakan Dwon sebelum R.A.K komisariat,lalu aku mendengar lagu Survival yang yakinkan bahwa semua manusia itu adalah pemenang,dan harus menang.Selain itu lagu Madness,lagu ini jelaskan kepadaku apa itu perbedaan antara Cinta dan Kegilaan ,jadi ini benar benar kondisi yang menurut ku Sufistik sekali.Madness akhirnya buat aku yakin harus tau pasti soal kegilaan atau cinta sejati,bagiku yang sampai hari ini masih meragukan keberadaan cinta yang sama sekali tidak berwujud itu ,tetap saja,cinta itu adalah indah,dan cinta sejati itu bisa kau berikan kepada orang yang benar benar memiliki perasaan yang sama kepadamu .
Selain itu,sampai hari ini lagu seperti Sing For Absolution – muse,belum pernah membuat aku jemu
Dan yang terakhir Muse-Panic Situation,lagu ini benar benar relevan menurutku ,kondisi diriku aneh sekali,aku pikir aku udah berubah disisi penampilan,cara bersikap dan cara ngomong,percobaan ini kulakukan 2 minggu dengan kelinci percobaanadalah diri sendiri .yap,aku memanipulasi tampilan diri .ternyata hasilnya memang benar.Ada banyak reaksi positif.Oke karena hasil percobaan ini berhasil ,maka aku akan coba menyesuaikan kondisi Wiriyanto aswir A ,dan wiriyanto aswir yang ideal ahaha.menyenangkan sekali,kita kembali  ke masa dimana manusia primitif baru saja diturunkan dari taman Eden! Hanya saja,perubahan yang kurang lebih udah di buat sedemikian rupa dengan bantuan dansaran dari orang orang berarti  bagi diri ku .yap bisa saja rusak oleh satu kesalahan fatal bagi perusakkomisariat yang inisialnya hari ini adalah S! Percayalah kawan ,kau kenalaku ,aku kenal kau ,jangan sampai bersikap seperti  anak anak dihadapan “anak anak” itu buruk sekali :D
Oh ya,aku lupa,bahwa saran bang Lin  untuk kekurangan ku yang agak pelupa (sebenarnya ini efek sering mimisan mungkin) .kata bang lin lwat cerita dari profesor yang sering membuat jadwal dan tulisan pengigat ,aku harus buat dikertas semua yang diperlukan untuk mengembangkan diri,ia bang lin juga sarankan supaya aku lebih banyak baca buku pengembangan diri (sebenarnya ada sekitar 6 buku Character building di kos) Dan yang kedua adalah menuliskan semua hal yang perlu aku ingat,lalu  membuat jadwal hari diri,jadwal untuk komisariat dan sebagainya.intinya samua saran bang lin,bg peb,dan abang abang lain sudah kucatati sebagai masukan yang sangat kuperlukan buat perbaikan,beberapa catatan juga berasal darim.wira ansori,dari “Lotus” ,dari  kawan kawan lainnya. Perlahan tapi pasti catatan catatan itu sudah terealisasi
Note:aku menulis semua postingan blog ini memang untuk di konsumsi publik ,kadng aku secara tak sadar maupun sadar telah menulisnya.jadi isinya sebagian bisa saja manipulasi untuk tujuan tertentu ,kadang isinya juga tulus tanpa mengharap tujuan tertentu ,percayalah aku bukan tipe orang yang melakukan sesuatu tanpa tujuan tertentu
Ditulis sebelum mandi pagi ini tapi udah solat subuh ,udah gosok gigi di kamar kos petak cempaka kuansing pagi ini

No comments:

Post a Comment