Pages

Sunday, July 29, 2012

ramadhan 25 juli 12

25 juli 2012 Pagi tadi aku bantuin bundo kanduang,dan ayahando tacinto-jam 2 malam sebelumnya,mobil Prah gede datang kedepan rumah,adek ku sibuk ngangkutin goni,yang aku pun tak tahu apa isinya,aku TIDUR!.sebangunnya,aku gak sahur,soalnya..bangun pas solat subuh,habis solat,lanjut ngemasin goni yang isinya ternyata sayur,cabe,jagung,terong dan japan..yap langsung ini kami bawa pukul setengah tujuh pagi kepasar muaralembu,aku dan bima,padel gotong royong membersihkan los los pasar yng penuh kotoran kambing-setelah rapih,kami cari lokasi yg benar benar steril,lanjuut kami susun jagung dan bhaan bahan lainnya,setelah itu aku pulang mandi,ayah dan ikbal (the 4th brother) sama ayahando jualan ,AYOOOOO JUALAAAN! Yap,setelah itu ,reposisi,aku menjabat sebagai kashier lanjut sebagai marketing ,coba bayangkan,betapa tolol nya aku waktu itu,belum pernah jualan beginian,tapi aku tegas Jadi profesi ini kuteriama,Tak puas soal sayuran,kami bawa mobil panther ayah utk ngangkat satu keranjang ayam potong,isinya sekitar lima belas ayam-yap LAKU Biasa bagi kami kalau ada unsure cemburuan antar pedagang satu dan lainnya.Contoh:siang tadi Buk Ibuang ,sirik banget,certain sama manusia pasar lainnya soal kami punya profesi baru ini sama sekali.Tapi cara nanggapin mahkluk jongos seperti ini ,harus dengan diplomatis terlebih dahulu kan?(aku seolah tak mau gelar sarjanaku besok terhina karena emosion perfect) ,Awalnya kuajak ibuk yang juga saingan berat bokap sbg Taokeh ayam,-body nya gemuk,item gak ketulungan,jerawatan,bibirnya itam,tebel (karna nikotin) ,rambutnya centang prenang,lebih gawat dri anak mapala atau tukang parker yang mau kuhajar malam piala AFC doeloe-maklummungkin dia gak pernah baca Iklan Pantene yang oleh Artis artis dibangga banggain itu,jadi kubilang baik baik,bahwa ini cara bokap utk salurin tuh ilmu pasarnya dan imu jual beli sama aku n 5 my brother else! Dia gak ngerti,mulutnya tambah besar,tampa behelpun dia terlihat mengerikan! Sadis! Aku solah sedang berada dalam kisah harry potter (ih lebay,..biarin)! Setelah itu,aku bilang sama dia,inget,aku emang anak kuliahan,lugu ,lucu imut,tapi kubilang baik baik,kami semua cowok,anak anak bonyok kami semua cowok,dan rata rata biasa motongin leher ayam tiap subuh,pagi dan sore,bahkan jam jam 3 an gitu –dan kami tanpa pembantu utk urusan potong memotong,Nah,pandai pandailah bersaing sehat kubilang (masih dengan ramah) ,dan kuingatkan,juga baik baik,kalau sampai nama Bonyok aku terus diberi racun,maka si Bima ,the second brother dan Fadel mungkin bisa Nabrakin Mobil Ayah ,sama mobil manapun yang dia punya,maklum mereka berdua masih labil! Dia diam,melongok,dan orang orang pasar hari itu pun diam,damai dan sejahtera,Ini bentuk Diplomasi Gaya anak kuliahan kalo ditengah pasar—Biasanya,kalau ada yang ketahuan suka jelek jelekan ,selain sanksi social dari sesame pedagang.Juga ada yang lebih parah-TAK PERLU AKU DESKRIPSIKAN-

No comments:

Post a Comment